Kamis, 27 Januari 2011

Goji Bery Yang Kaya Khasiat

Namanya Goji Berry. Keluarga Solanacea atau sama dengan kentang, tembakau dan tomat, diketahui memiliki banyak khasiat. Buahnya yang merah terang, berbentuk mirip kismis, diketahui kaya akan anti oksidan, vitamin, mineral, phytochemicals, polysaccharides dan bahan campuran yang kompleks.


Kandungan Vitamin C dalam Goji Berry sangat tinggi, 500 kali lebih tinggi di bandingkan dengan jeruk di setiap onsya. Juga diketahui sebagai sumber Vitamin A, B1, B2, B6, dan E. Berry ini mengandung 18 asam amino (yang lebih tinggi dari pollen / lem lebah), dan 21 trace mineral, linoleic acid. Goji Berry juga menjadi sumber yang kaya akan selenium dan germanium sehingga sering digunakan dalam percobaan klinis yang melibatkan pasien kanker.

Bahan campiran yang dikandung oleh Goji Berry pun terdiri atas berbagai macam.
  1. Ada betaine yang digunakan oleh hati untuk memproduksi choline, sebuah campuran yang menangkan kegelisahan, meningkatlan daya ingat, meningkatkan pertumbuhan otot, dan melawan penyakit Fatty Liver Disease . Campuran Physalin yang aktif melawan jenis-jenis leukemia utama dan perawatan bagi Hepatitis B.
  2. Solavetivone sebagai anti jamur dan anti bakteri yang kuat.
  3. Beta-sitosterol sebagai bahan anti radang, perawatan bagi seksual impotensi dan pembesaran prostate serta menurunkan kolesterol.
  4. Goji Berry juga mengandung cyperone sebagai sebuah sesquiterpene yang bermanfaat bagi jantung dan tekanan darah dan perawatan kanker rahim.
Goji Berry mencakup beberapa fungsi diantaranya : antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini, pembuatan system kekebalan tubuh, membantu awet muda, mempertahankan tekanan darah yang sehat, memperkuat jantung, meningkatkan fungsi daya ingat, mempertahankan tingkat gula darah yang normal dan mengurangi kolesterol.

Sebuah penelitian besar di Jepan mengatakan bahwa pertumbuhan tumor pada pasein yang mengkonsumsi Goji Berry diperlambat sebesar 58% dibandingkan kelompok percobaan lainnya. Sebuah penelitian di Mongolia menunjukkan bahwa pasien yang mengkonsumsi Goji Berry mengalami peningkatan akitifitas lymphocyte dan darah mereka mulai menyerupai darah orang muda.

Cara yang paling popular untuk mengkonsumsi Goji Berry adalah dijadikan jus. Jus Berry ini menjadi suplemen nutrisi yang luar biasa jika dikonsumsi setiap hari. (diolah dari berbagai sumber
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar